Saturday, June 20, 2009

MIngkatkan Traffic dengan Searchengine dan Backlink

Traffic sebuah blog atau website merupakan faktor yang sangat penting untuk segala jenis bolg/website. Untuk menigkatkan traffic atau pengunjung blog kita bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya mempromosikannya di google adwords, membeli traffic dari website tertentu, dan membuat backlink sebanyak-banyaknya. Yang paling penting dalam memilih metode tersebut adalah yang paling sesuai dengan kondisi kita, misal kita ada modal untuk promosi atau membeli traffict maka tidak ada salahnya untuk dicoba tetapi jika kita tidak ingin mengeluarkan modal maka kita bisa melakukannya dengan cara membangun backlink sebanyak-banyaknya. Walaupun kita tau bahwa search engine pada umumnya bisa mendatangkan traffic lebih dari 75% (untuk website tertentu).
Akan tetapi tidak ada yang tahu 100% bagaimana sebenarnya searchengine bekerja. Tapi kita tahu bahwa pada saat seseorang melakukn serching di searchengine maka dia akan membuka blog/website yang paling paling menonjol di halaman pertama, betul khan?! hal ini membuktikan bahwa semakin bagus posisi kita di searchengine berarti akan semakin banyak pula visitor yang akan emgnunjungi web/blog kita dengan kata lain traffic kita akan semakin tinggi pula.
Untuk itu penting sekali untuk mengakrabkan web/blog kita ke searchengine. Caranya adalah dengan mengenali bagaimana searchengine tersebut bekerja. Salah satu cara sebuah searchengine bekerja adalah mereka akan mencari sebuah web/blog yang memiliki banyak backlink.
salah satu cara untuk menambah backlink web/blog kita adalah dengan cara meninggalkan comment di semua blog yang kita kunjungi, tentunya dengan cara dan bahasa yang baik serta comment nya sesuai dengan isi dari postingannya.
Apabila cara ini bisa kita praktekkan secara rutin, misal 30 menit-1 jam setiap kita mulai online maka kita akan memiliki begitu banyak backlink setelah sebulan, bisa dibayangkan khan?! Tetapi ada hal yang perlu diperhatikan dalam meninggalkan sebuah komentar, berkomentarlah pada postingan yang bermutu karena postingan tersebut akan lebih banyak dikunjungi orang daripada postingan yang tidak bermutu.
Nah, sebagai satu contoh atau langkah awal kamu bisa meninggalkan comment pada postingan saya ini dan lihat feedback nya.
Ok, selamat mencoba!
By, Cho